Kandungan yang terdapat pada lemon memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Banyak produk kecantikan menggunakan bahan dasar lemon dalam pembuatan produk kecantikan. Kadar kandungan yang terdapat dalam buah lemon sangat banyak, diantaranya vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein, thiamin, riboflavin, vitamin B6, zat besi, fosror, kalsium, magnerium, kalium dan juga potanium yang baik untuk kulit. Berikut beberapa manfaat lemon untuk wajah dan kulit diantaranya:

Mencerahkan kulit wajah yang kusam: Kandungan vitamin C pada lemon mampu membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Berikut Adalah cara untuk membuat masker lemon secara alami dan praktis:Siapkan lemon dan madu sebagai bahan utama. Belah lemon menjadi dua bagian, ambil ½ bagian lemon, peras ½ bagian lemon ke dalam mangkuk yang bersih. Campur perasan lemon dengan 2 sendok teh madu, lalu aduk sampai tercampur rata. Setelah diaduk rata, oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin seminggu sekali agar wajah tampak lebih cerah alami.

Mengurangi jerawat pada wajah: Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang dialami oleh orang yang memiliki jenis kulit sensitif. Jerawat sangat menggangu bagi wajah kita karena dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang dan membuat muka terkesan menjadi tidak bersih. Berikut cara penggunaan lemon pada wajah berjerawat: Siapkan satu buah lemon, lalu peras ke mangkuk yang sudah ditambahkan air bersih secukupnya. Oleskan langsung campuran buah lemon dengan air pada jerawat dengan menggunakan cotton bud atau kapas, diamkan selama 15-20 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan ini 2-3 kali dalam seminggu, maka jerawat yang meradang akan kempes dan kering, serta bekas jerawat akan pudar secara alami.

Menghilangkan komedo: Salah satu penyebab timbulnya komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit wajah. Lemon dapat berfungsi efektif untuk menghilangkan komedo pada wajah terutama pada bagian hidung. Berikut Adalah cara penggunaan lemon untuk menghilangkan komedo pada wajah: Peras satu buah lemon ke dalam mangkuk bersih, lalu oleskan perasan lemon tersebut menggunakan cotton bud atau kapas pada daerah yang terdapat komedo, lalu diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk halus. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap hari secara rutin setelah membersihkan wajah.

Itulah beberapa manfaat dan cara penggunaan lemon untuk wajah, perlu diketahui tidak semua wajah cocok dengan kandungan yang dimiliki lemon, terutama pada wajah sensitif. Lakukan tes kulit terlebih dahulu sebelum anda menggunakan lemon sebagai perawatan kulit dan jangan gunakan jika anda ingin beraktivitas di bawah sinar matahari. Selamat mencoba!

.